Studio Audio Visual Puskat
  • Hubungi Kami
  • Testimoni
Senin,09 Juli 2018 12:19 | Berita | 126 Views | 0 Comments
Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 15 Juli 2018

Oleh: YI. Iswarahadi SJ

Acara              : Penyejuk Imani Katolik

Stasiun            : Televisi PT. INDOSIAR Visual Mandiri Jakarta

Hari                  : Minggu, 15 Juli 2018

Jam                 : 04.00 -04.30 WIB ( 05.00 - 05.30 WITA atau 6.00 - 6.30 WIT)

Tema               : IMAN DAN HIDUP HARMONIS DENGAN ALAM

 

SINOPSIS

Tayangan kali ini terdiri dari tiga bagian:

Bagian 1: Sebagai reporter, Romo Murti SJ menemui Romo Surya Awangga SJ yang menjadi pastor rekan di Paroki Ambarawa. Romo Awangga memberi keterangan bahwa Paroki St.Yusup Ambarawa yang sering disebut sebagai Gereja Jago sedang mengadakan Rangkaian kegiatan ulang tahun yang ke 94. Hari itu umat Paroki St. Yusup Ambarawa akan mengadakan Misa Alam yang  dipimpin oleh Romo Surya Awangga SJ. Maka Romo Murti mengajak pemirsa untuk menuju Danau Rawapening, karena misa akan diadakan di sekitar danau yang indah. Inilah misa gaya baru yang penuh warna dan menggembirakan. Pesan utama adalah mengajak umat untuk menghormati dan menyelamatkan alam sebagaimana dipesankan oleh Paus Fransiskus dalam Laudato Si’.

Dilanjutkan dengan Bagian 2 berupa rubrik SAKRISTI yang berkisah tentang perdebatan Pastor Gaulinus dan koster Selfianus Bagus tentang boleh tidaknya berjualan sayur-sayuran di halaman gereja. Perdebatannya antara gereja adalah rumah doa, dan Gereja yang mesti memberi perhatian kepada kesejahteraan para petani.

Bagian 3: Bersama Dewa dan Alan yang mengikuti kursus pertanian di KPTT Salatiga, Para pemirsa diajak mengenal sejarah berdirinya Kursus Pertanian Taman Tani yang dikelola oleh para Yesuit dan kegiatan apa saja yang terjadi di sana. Para peserta kursus dari aneka agama yang datang dari seluruh Indonesia belajar bertani secara profesional dan ranah dengan alam.  Adalah sebuah tantangan, bagaimana menghayati iman dalam keserasihan dengan alam.

 Siaran ini dapat terselenggara berkat kerjasama SAV Puskat/PTAlam Media   –  KPTT Salatiga – Paroki St. Yusup Ambarawa -SIGNIS - Paroki Purbayan – Toko Stefi - dan Indosiar.

 

Promo Domain Murah