Studio Audio Visual Puskat
  • Hubungi Kami
  • Testimoni
Kamis,26 Juli 2018 03:26 | Berita | 58 Views | 0 Comments
Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 29 Juli 2018

Oleh: YI. Iswarahadi SJ

Acara              : Penyejuk Imani Katolik

Stasiun            : Televisi PT. INDOSIAR Visual Mandiri Jakarta

Hari                  : Minggu, 29 Juli 2018

Jam                 : 04.00 -04.30 WIB ( 05.00 - 05.30 WITA atau 6.00 - 6.30 WIT)

Tema               : PEWARTAAN IMAN MELALUI MEDIA CETAK

 

SINOPSIS

 

Dalam tayangan bagian pertama ini akan disampaikan sejarah majalah Basis, dan bagaimana pengalaman Rm. Sindhunata SJ tentang pasang surutnya karya pewartaan iman secara inklusif lewat majalah Basis ini. Majalah Basis diperuntukkan bagi kalangan cendekiawan dan budayawan. Dalam majalah ini refleksi iman diintegrasikan dengan refleksi tentang kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Sudah lebih dari 50 tahun majalah Basis masih bertahan, meskipun oplahnya hanya antara 2000-5000 eksemplar. Sementara majalah-majalah lainnya sudah banyak yang gulung tikar.

Tayangan bagian kedua berupa Rubrik Sakristi sebagai selingan: Rubrik singkat ini untuk mengangkat topik-topik menggelitik dan mengajak pemrisa berpikir di tengah pro dan kontra suatu permasalahan. Disampaikan secara komedi. Kali ini Pastor Gaulinus berdialog di sakristi dengan Sr. Centilia yang akan pindah tugas dan Sr. Ramahnian yang akan menggantikan Sr. Centilia.

 

Bagian ketiga menayangkan pengalaman mewartakan iman lewat Majalah UTUSAN. Majalah Utusan ini ada kaitannya dengan Kerasulan Doa yang dilakukan oleh para Yesuit. Pelanggan utamanya adalah awam katolik. Para Pemirsa diajak untuk melihat perjuangan majalah Utusan dari sudut pandang seorang agen Utusan, yaitu Bp. ST. Sumarinto MS dan komikus, Bp. Bambang Sakuntala. Kita diajak menagpresiasi jerih lelahnya yang mereka lakukan demi pewartaan iman. Kemudian para Pemirsa diajak untuk mengenal pewartaan iman melalui majalah ROHANI. Nah, majalah ini diperuntukkan bagi biarawan-biarawati dan para imam. Para Romo dan Frater yang berkecimpung dalam majalah Rohani menutuskan pengalaman mereka.

 Siaran ini dapat terselenggara berkat kerjasama SAV Puskat/PT Alam Media   –  Majalah Basis-Utusan-Rohani - SIGNIS - Paroki Purbayan – SJ Provindo - Toko Stefi - dan Indosiar.

 

Promo Domain Murah