Studio Audio Visual Puskat
  • Hubungi Kami
  • Testimoni
Senin,06 Agustus 2018 09:17 | Berita | 117 Views | 0 Comments
Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 12 Agustus 2018

Oleh: YI. Iswarahadi SJ

 

Acara              : Penyejuk Imani Katolik

Stasiun            : Televisi PT. INDOSIAR Visual Mandiri Jakarta

Hari                  : Minggu, 12 Agustus 2018

Jam                 : 04.00 -04.30 WIB ( 05.00 - 05.30 WITA atau 6.00 - 6.30 WIT)

Tema               : MEMBANGUN SEMANGAT KEBANGSAAN

 

SINOPSIS

Tayangan diawali dengan ajakan reporter (Rm Murti) untuk mengenal lebih jauh siapa itu Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang berasal dari Kalimantan Tengah. Pemirsa diajak untukberkunjung ke Museum Tjilik Riwut di Palangkaraya, juga ke RS Panti Rapih, keIstana Negara di Yogyakarta, dan bertemu dengan para narasumber yang bersaksi tentang Tjilik Riwut. Pemirsa diingatkan untuk menghormati jasa-jasa pahlawan kita ini, sekaligus mewarisi nilai-nilai yang telah ia hidupi dan perjuangkan,terutama semangat membangun hidup berbangsa.

Melalui rubrik SAKRISTI, pemirsa diajak untuk merenung tentang hubungan antara hidup beriman dan berbangsa. Pastor Gaulinus dan koster Bagus Selvianus terlibat dalam perdebatan mengenai kegunaan Lentera. Apakah lebih bermanfaat untuk dipasang di atas tabernakel atau dipinjam untuk Festival Lentera yang diadakan OMK bersama muda-mudi dari agama lain?

Setelah itu, pemirsa diundang untuk mengunjungi OMK dari wilayah Wonokerso, Paroki Banyutemumpang, Magelang. Di sana Orang Muda Katolik(OMK) sedang menggelar acara “Festival Think”. Acara itu adalah Kesempatan untuk bergaul atau “srawung” di antara anak-anak muda sebangsa. Festival Itu dihadiri oleh orang muda dari berbagai agama. Beberapa tokoh juga hadir, antara lain Putri Gus Dur, Alisa Wahid, dan Mgr. Ruby serta tokoh-tokoh agama lainnya. Orang muda mengajak kita berpikir (to think),apa yang bisa kita sumbangkan untuk bangsa ini?

Tayangan ditutup dengan Paduan Suara SD Kanisius DIY yang menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” dengan berbusana nusantara, dan dengan latar belakang Candi Prambanan.

 

Siaran ini dapat terselenggara berkat kerjasama SAV Puskat/PT Alam Media – SIGNIS – Museum TjilikRiwut Palangkaraya – OMK Paroki Wonokerso Magelang – Yayasan Kanisius CabangYogyakarta - Toko Stefi - Paroki Purbayan dan Indosiar.

 

 

Promo Domain Murah