(0)

Berita

Perayaan Festival Film Toleransi "Menghargai Manusia, Merayakan Keberagaman"

23 November 2018 | Berita | Kristiani Endah | 110 Views

Perayaan Festival Film Toleransi berakhir kemarin Kamis, 22 November 2018. Festival Film Toleransi ini digelar oleh MUKTI (Pemuda Kreatif Lintas Iman) Dian Interfidei bekerja sama dengan Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta sejak 16 November 2018 dalam rangka hari Toleransi Internasional.

Film-film yang diputar adalah film-film nominasi Festival Film Puskat dan beberapa film produksi kolaborasi SAV Puskat yang bertema menghargai keberagaman. Pemutaran film dilaksanakan di beberapa tempat secara bergantian di Studio Audio Visual Puskat, Jemaah Muslim Ahmadiyah, Dian Interfidei, Novisiat OMI, Republik Guyub dan Raushan Fikr yang selain terbuka untuk umum juga dihadiri oleh komunitas masing-masing. Acara ini juga didukung oleh Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC) Yogyakarta, Forum Jogja Damai, Indonesia Jangan Diam, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), dan Pemetik Buah Khuldi.

Yang menarik dari Festival Film Toleransi ini ketika mengikuti seluruh rangkaian kegiatan festival setiap harinya kami berjumpa dan mengenal komunitas dan teman-teman baru dari berbagai lintas iman. Sambil nonton film kami seperti diajak mengikuti perjalanan rohani di setiap tempatnya. Bersama teman-teman MUKTI kami mengunjungi teman-teman dari berbagai komunitas lintas iman termasuk komunitas yang selama ini dipinggirkan dan mengalami diskriminasi karena dianggap berbeda. Setiap perjumpaan membawa pemahaman baru karena sejatinya toleransi tumbuh ketika kita bersedia mengenal sesama kita yang berbeda dan pada akhirnya menerima dan memahami perbedaan sebagai karunia Tuhan yang pantas untuk disyukuri.

Selamat Hari Toleransi. Selamat Merayakan Keberagaman.

 

Berita Terbaru

Retret Symbolic Way dengan tema "Menjadi Kaum Religius yang Relevan dan Signifikan untuk Bangsa."

Sesi pembukaan Retret Symbolic Way untuk Bruder-suster Aneka Kongregasi (20 ...


Perayaan Festival Film Toleransi "Menghargai Manusia, Merayakan Keberagaman"

Perayaan Festival Film Toleransi berakhir kemarin Kamis, 22 November 2018. ...


Kunjungan Persahabatan Menteri Muda Komunikasi Sosial Timor Leste ke SAV Puskat Yogyakarta

Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta pada hari Kamis 15 November ...


Foto Terbaru

Video Terbaru