(0)

Berita

Workshop Wayang Kancil di Balai Budaya Minomartani

11 Juli 2019 | Berita | YI. Iswarahadi SJ | 1609 Views

Komunitas Balai Budaya Minomartani (yang diasuh SAV Puskat sejak 1990) mengadakan Workshop Wayang Kancil di Balai Budaya Minomartani pada tanggal 1-2 Juli 2019. Workshop ini diikuti  oleh 40 peserta  lintas generasi dari anak-anak,remaja, kaum muda maupun orang tua dengan berbagai tingkat profesi  (pelajar, guru,dan dosen).

Tujuan acara ini selenggarakan adalah untuk menumbuhkan rasa cinta pada seni Wayang Kancil (yang sebagian besar ceritanya berkaitan dengan budi pekerti dan pelestarian lingkungan hidup) dan sekaligus untuk mengisi liburan sekolah.

Pemateri workshop di antaranya adalah  Ki Utoro Wijayanto untuk sesi pembuatan wayang; Ki Faizal Noorsinggih untuk sesi iringan karawitan, dan Ki Eddy Pursubaryanto dan Ki Andhi untuk sesi cerita wayang. Hari pertama diisi dengan sesi pembuatan wayang dan penggarapan iringan karawitan. Hari kedua diisi dengan lanjutan pembuatan wayang kancil, pementasan dan evaluasi. Acara ini terselenggara atas kerjasama Balai Budaya Minortani dengan  Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terbaru

Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 6 September 2020 "Mendambakan Keadilan Sosial"

Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu, 6 September 2020, jam ...


Festival Film Puskat ke-6 "Menjadi Manusia Indonesia" kembali digelar

  FESTIVAL FILM PUSKAT ke-6 "Menjadi Manusia Indonesia" kembali digelar Festival Film ...


Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 12 Juli 2020 "Derap Kaki Para Pewarta"

Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu, 12 Juli 2020, jam ...


Foto Terbaru

Video Terbaru