(0)

Berita

Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 1September 2019 "Iman dan Hidup Harmonis dengan Alam"

29 Agustus 2019 | Berita | YI. Iswarahadi SJ | 102 Views

Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu,   1 September 2019,  jam 04.00 – 4.30 WIB atau 5.00 – 5.30 WITA atau 6.00 – 6.30 WIT. 

IMAN DAN HIDUP HARMONIS DENGAN ALAM

Bagian 1: Diawali dengan liputan Rm. Murti SJ tentang Misa Alam yang diselenggarakan oleh umat Paroki St. Yusup Ambarawa. Ada rangkaian acara menarik yang berinspirasikan Laudato Si dari Paus Fransiskus untuk merayakan ulang tahun Gereja Jago yang ke 94. Misa Alam dipimpin oleh   Romo Surya Awangga SJ yang menjadi pastor rekan di Paroki Ambarawa.

Dilanjutkan dengan Bagian 2 yang berupa rubrik SAKRISTI. Rubrik ini berkisah tentang perdebatan Pastor Gaulinus dan koster Selfianus Bagus tentang boleh tidaknya berjualan sayur-sayuran di halaman gereja. Ada pro dan kontra antara gereja sebagai gereja rumah doa, dan Gereja sebagai Umat Allah yang mesti memberi perhatian pada kesejahteraan para petani.

Bagian 3:  Bersama Dewa dan Alan yang mengikuti kursus pertanian di KPTT Salatiga, para pemirsa diajak mengenal sejarah berdirinya Kursus Pertanian Taman Tani yang dikelola oleh para Yesuit dan kegiatan apa saja yang terjadi di sana. Para peserta kursus dari aneka agama yang datang dari seluruh Indonesia belajar bertani secara profesional dan ranah dengan alam. Adalah sebuah tantangan, bagaimana menghayati iman dalam keserasihan dengan alam.

Siaran ini dapat terselenggara berkat kerjasama SAV Puskat/PT Alam Media   –  KPTT Salatiga – Paroki St. Yusup Ambarawa - SIGNIS - Paroki Purbayan – Toko Stefi - dan Indosiar.

Berita Terbaru

Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 13 Oktober 2019 "Kebenaran akan Memerdekakanmu"

Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu, 13 Oktober 2019,  jam ...


Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 15 September 2019

Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu,   15 September 2019,  jam ...


Retret Audio Visual para Suster dan Kepala Sekolah Yayasan St. Louisa Kediri di SAV Puskat Sinduharjo

Berdasarkan ilmu yang diperoleh di CREC-AVEX Lyon Prancis, Rm. Iswarahadi ...


Foto Terbaru

Video Terbaru