(0)

Berita

Sinopsis Penyejuk Imani Katolik di Indosiar tanggal 29 September 2019 "Membangun Semangat Kebangsaan"

23 September 2019 | Berita | YI. Iswarahadi SJ | 300 Views
Ikuti Penyejuk Imani Katolik, INDOSIAR, Minggu,   29  September 2019,  jam 04.00 – 4.30 WIB atau 5.00 – 5.30 WITA atau 6.00 – 6.30 WIT. 
 
Program PIK: “MEMBANGUN SEMANGAT KEBANGSAAN

Tayangan diawali dengan ajakan reporter (Rm Murti) untuk mengenal lebih jauh siapa itu Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang berasal dari Kalimantan Tengah. Pemirsa diajak untuk berkunjung ke Museum Tjilik Riwut di Palangkaraya, juga ke RS Panti Rapih, ke Istana Negara di Yogyakarta, dan bertemu dengan para narsumber yang bersaksi tentang Tjilik Riwut.

Melalui rubrik SAKRISTI, pemirsa diajak untuk merenung tentang hubungan antara hidup beriman dan berbangsa. Pastor Gaulinus dan koster Bagus Selfianus terlibat dalam perdebatan mengenai kegunaan Lentera. Apakah lebih bermanfaat untuk dipasang di atas tabernakel atau dipinjam untuk Festival Lentera yang diadakan OMK bersama muda-mudi dari agama lain?

Setelah itu, pemirsa diajak untuk mengunjungi Wilayah Wonokerso, Paroki Banyutemumpang, Magelang. Di sana Orang Muda Katolik (OMK) sedang menggelar acara “Festival Think”. Acara itu adalah kesempatan untuk bergaul atau “srawung” di antara anak-anak muda sebangsa. Festival itu dihadiri oleh orang muda dari berbagai agama. Antara lain Putri Gus Dur, Alisa Wahid, dan Mgr. Ruby serta tokoh-tokoh agama lainnya. 

Tayangan ditutup dengan Paduan Suara SD Kanisius CAbang DIY yang menyanyikan lagu “Bendera Pusaka” dengan berbusana nusantara, dengan latar belakang Candi Prambanan.

Siaran ini dapat terselenggara berkat kerjasama SAV Puskat/PT Alam Media   –  Komsos KWI, OMK Paroki Banyutemumpang – Yayasan Kanisius Cabang DIY - SIGNIS - Paroki Purbayan – Toko Stefi - dan Indosiar.

Berita Terbaru

Film Terbaik Festival Film Puskat 2019 Membangun Semangat Demokrasi

Film Terbaik Festival Film Puskat 2019 “Membangun Semangat Demokrasi” Puncak acara ...


12 Film Nominasi Festival Film Puskat 2019 “Membangun Semangat Demokrasi”

12 NOMINASI FESTIVAL FILM PUSKAT 2019 “MEMBANGUN SEMANGAT DEMOKRASI” Setelah melalui ...


20 film yang lolos seleksi awal Festival Film Puskat 2019 'Membangun Semangat Demokrasi

Teman-teman filmmaker, Terima kasih banyak atas karya-karya film terbaik yang sudah ...


Foto Terbaru

Video Terbaru