(0)

Berita

Workshop Sinematografi OMK Surabaya

20 Agustus 2021 | Berita | Kristiani Endah | 253 Views

Workshop Sinematografi OMK Surabaya

Sebanyak 50 orang OMK (Orang Muda Katolik) dari 13 paroki di Keuskupan Surabaya bersemangat mengikuti Workshop Sinematografi yang diselenggarakan oleh Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Surabaya bekerja sama dengan Studio Audio Visual (Puskat)- USD pada tanggal 24-27 Juni 2021 di Puhsarang Kediri. Acara yang sudah direncanakan cukup lama tetap dilaksanakan meskipun situasi pandemi pada saat acara akan dilaksanakan menunjukkan peningkatan. Panitia berusaha melaksanakan kegiatan dengan aman dengan melaksanakan protocol kesehatan yang cukup ketat. Seluruh panitia, tim tutor dan peserta diwajibkan menjalani swab antigen ketika sampai di tempat acara meskipun sudah membawa surat antigen sebagai syarat keberangkatan.

Peserta kemudian dibagi menjadi 2 kelas A dan B, masing-masing kelas didampingi oleh tim tutor dan pendamping dari SAV (Puskat)-USD Rm. Murti Hadi Wijayanto SJ, Rm. Iswarahadi SJ, Bp. Bimo Indharto dan Bp. Haryo Sentanu Murti. Masing-masing kelas mendapatkan materi Prinsip Dasar Sinematografi, Bahasa Kamera, Bahasa Editing, dan Penulisan Naskah. Peserta kemudian dibagi menjadi 6 kelompok yang selanjutnya membuat 5 produksi film pendek dan 1 film dokumenter. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar OMK yang ada di paroki kembali aktif untuk berkontribusi membuat program di parokinya masing-masing. Selesai workshop mereka mendapatkan tugas membuat program dokumenter Sejarah Gereja di parokinya masing-masing yang akan diikutkan dalam festival film yang rencananya akan dilaksanakan Puspas Surabaya tahun depan.

 

 

Berita Terbaru

Proposal Film yang Terpilih Mendapatkan PENDANAAN Festival Film Puskat ke-7, 2021 Stories of The Survivors, The Reborn of Solidarity

PROPOSAL FILM YANG TERPILIH MENDAPATKAN PENDANAAN Festival Film Puskat ke-7, 2021 Stories ...


Proposal Film yang terpilih mengikuti PITCHING Festival Film Puskat (FFP) ke-7, 2021

  PROPOSAL FILM YANG TERPILIH MENGIKUTI PITCHING Festival Film Puskat ke-7, 2021 Stories ...


Terima kasih untuk semua Proposal Film yang mengikuti Festival Film Puskat (FFP) ke-7, 2021

  Festival Film Puskat (FFP) ke-7, 2021 RUEDI HOFMANN MEDIA AWARDS ...


Foto Terbaru

Video Terbaru